Uncategorized

Review Point Blank Adventure

1401m

Santer beredar kabar bahwa Point Blank yang saat ini ditangani oleh Kreon (Gemscool) akan diambil alih lisensinya oleh Garena Indonesia. Namun kabar tersebut bukanlah menjadi hal mengejutkan bagi saya, karena hal mengejutkannya adalah ternyata Point Blank sudah tersedia dan bisa dimainkan di perangkat android/iOS.

Hanya saja, game yang saya maksudkan itu bukan Point Blank buatan perusahaan pengembang game asal Korea Selatan, Zepetto, melainkan game besutan Bandai Namco Games. Di samping itu, judul lengkap dari game tersebut adalah Point Blank Adventure, game penembak yang sebelumnya pernah hadir untuk konsol PlayStation X.

Apa yang membuat Point Blank Adventure spesial adalah game ini tidak memerlukan aiming seperti game penembak pada umumnya. Dalam menyelesaikan berbagai misi yang dihadapi, pemain hanya perlu tap target yang ingin ditembak.

https://i2.wp.com/www.kotakgame.com/images/gambar/free/47/75/149776/149776.jpg

Terkesan mudah ya?

Sayangnya game ini tidak semudah yang dibayangkan.

Dalam setiap misinya, pemain tidak hanya dituntut untuk dapat menembak target dengan tepat saja, tapi pemain juga harus berpacu dengan waktu yang sangat terbatas, meskipun ada juga misi yang tidak memberikan batas waktu alias infinite times. Selain itu, peluru yang digunakan pun terbatas, walaupun ada misi dengan peluru yang tak terbatas.

Mungkin anda meragukan pendapat saya mengenai tingkat kesulitannya ketika menyampaikan bahwa game ini memberikan batas waktu dan peluru yang tak terbatas dalam setiap misi.

Lalu di mana tantangannya?

Jangan anggap enteng dulu, karena dalam permainannya ada berbagai rintangan yang memungkinkan misi gagal dan kadang kala pemain harus menghadapi target bergerak yang kecepatannya sangat tinggi. Di samping itu, pemain tetap memiliki nyawa (life) untuk melakukan kesalahan. Mengenai nyawa, ada kalanya pemain hanya memiliki satu poin saja, dengan kata lain tidak boleh salah sedikitpun.

Di bawah ini adalah  video promosinya.

Dari segi tantangan game ini memang sangat seru, sama menantangnya dengan game sebelumnya pada konsol PlayStation X dulu. Hanya saja, artwork yang ditampilkan pada game ini kurang menarik. Selain itu, tidak adanya fitur multiplayer membuat kemeriahannya jadi kurang seru.

Meski demikian, aya rasa Point Blank Adventure ini merupakan game mobile yang menantang.

Tertarik untuk coba?

Point Blank Adventure bisa diunduh dari:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s