Japan · Social

Perusahaan Jepang Tawarkan Teman Palsu Agar Kamu “Terlihat” Populer di Media Sosial

Perusahaan Jepang Tawarkan Teman Palsu Agar Kamu Terlihat Populer di Media Sosial

Bagi sebagian orang, melihat itu mempercayai. Bila mengikuti logika ini tentunya memiliki sejumlah koleksi foto yang menampilkan dirimu dikelilingi oleh teman-teman menunjukkan kehidupan sosial yang sangat positif.

Dengan mengusung pemikiran tersebut, sebuah perusahaan asal Jepang bernama Family Romance menyediakan layanan yang disebut Real Appeal. Family Romance akan mengirim para stafnya untuk berpose dalam sebuah foto bersama dirimu dalam sebuah set yang sesuai dengan pilihanmu, sehingga nantinya kamu bisa menyebarkan foto-foto tersebut pada media sosial dan mempublikasikan bagaimana menyenangkannya kehidupanmu.

fake-friend-1

Kamu dapat meminta jenis kelamin, umur, atau tampilan karakteristik tertentu; dengan membuat tampilan akhir dari sejumlah foto yang tersedia dari staf Family Romance. Bagi mereka yang ingin menciptakan aura kepopuleran, kamu bisa memesan lebih dari satu aktor, seperti kesan positif ditinggal oleh salah satu klien Family Romance yang ditampilkan pada situs resmi Family Romance.

“Saya meminta 10 staf Family Romance untuk berpose sebagai teman-teman saya, dimana saya menggelar pesta ulang tahun di salah satu hotel terkenal di Tokyo, minum-minum di sebuah bar dengan pemandangan indah langit di malam hari. Setelah itu, saya dan para staf Family Romance menuju ke kamar saya untuk minum-minum lagi, mereka juga mempersembahkan saya sebuah roti cake berukuran besar, lalu saya melakukan beberapa foto selfie (LOL) Kemudian saya kecapekan, namun hal tersebut sangat menyenangkan, dan saya bisa membagikan sejumlah foto-foto yang bagus di Facebook dan Twitter.”

fake-friend-2

Namun terdapat satu kelemahan pada aktivitas tersebut. Jika kamu tidak memiliki cukup teman untuk mengadakan pesta ulang tahun bersama, apakah nanti ada yang memperhatikan media sosial milikmu?

Walau begitu Family Romance mengatakan bahwa layanan Real Appeal menjadi jalan untuk mempengaruhi persepsi suatu kelompok atau seseorang terhadap dirimu. Jika kamu ingin rekan kerjamu berpikir bahwa kamu orang yang suka bersosialiasi dibanding pada saat kamu di kantor, atau bila kamu tertarik pada seseorang dan ingin menunjukkan bahwa kamu merupakan sosok yang menyenangkan, Family Romance dapat membantu kamu mewujudkan hal tersebut.

Family Romance juga mempromosikan sebuah metode untuk “balas dendam” dengan mantan pacar. Baru saja diputusin? Mulailah memposting sejumlah foto yang menunjukkan momen-momen indah bersama pasangan barumu (yang merupakan staf Family Romance) ke Twitter dan biarkan mantanmu mengetahui bahwa kamu telah move on dalam waktu singkat. Bahkan kamu bisa menyewa staf Family Romance yang sama pada penyewaan berikutnya bila kamu ingin hal tersebut tampak benar-benar nyata.

fake-friend-4

Perlu diingat layanan yang disediakan oleh Family Romance tidaklah murah. Setiap staf Family Romance harus disewa minimal dua jam dengan biaya sebesar 8.000 Yen (sekitar 944.000 Rupiah). Kamu juga akan ditagih untuk biaya perjalanan, dan dalam kasus klien yang menyewa 10 staf Family Romance pada pesta ulang tahunnya di sebuah hotel, tentunya ia yang membayar minuman mereka, jadi terdapat tambahan biaya 80.000 Yen (sekitar 9.440.000 Rupiah) dan dia juga harus bisa menghabiskan minuman dalam 2 jam.

Sumber :Rocketnews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s